Tugas Menulis Populer (32)

Nama  : Tasyia Nurmi
No. Absen : 32
NIM : 2115161152
Program Studi : Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Laskar pelangi

mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya
laskar pelangi takkan terikat waktu...
bebaskan mimpimu di angkasa warnai bintang di jiwa
menarilah dan terus tertawa walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia....selamanya…. . .
cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita........ Wooohoo
laskar pelangitakkan terikat waktu.....
jangan berhenti.. mewarnai
jutaan mimpi di bumi
menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada Yang Kuasa
cinta kita di dunia.. Wohoo
menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada Yang Kuasa
cinta kita di dunia.selamanya…selamanya...
laskar pelangi
Takkan terikat waktu....




Komentar Lagu :

Lagu ini menggunakan gaya bahasa yang baik. Menggunakan bahasa yang dapat mudah di mengerti. Dan membantu pendengar untuk mudah memahami apa maksut dari lagu tersebut.  Dengan gaya bahasa yang dipakai dilagu ini yang  sangat mudah dipahami, takheran bahwa lagu ini dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

 Lagu ini bermakna tentang kehidupan. Dimana kita di ajarkan untuk selalu bersyukur dengan yang maha kuasa dengan apa yang terjadi di dunia. Dan di lagu ini di ajarkan untuk selalu berusaha, tidak mudah menyerah dengan apa yang terjadi. Makna yang didapat dilagu ini sangat mendedikasi untuk seluruh lapisan masyarakat.

Lagu ini bertemakan tentang bagaimana cara kita untuk meraih mimpi kita. Cara meraih mimpi yang terdapat pada lagu ini adalah, dengan terus berusaha. Terus berusaha meraih mimpi kita walau kita tau banyak rintangan yang akan menghadang. Dengan rintangan itulah kita tau bahwa proses untuk meraih apa yang kita mau tiddaklah mudah. Dan dilagu ini kita diajarkan agar selalu bersyukur pada yang maha kuasa.

Dari gaya bahasa, tema, dan makna dari lagu ini kita dapat mengambil kesimpulan bahwa lagu ini bagus untuk di publikasikan. lagu ini sangat bagus karna bahasa yang mudah dipahami, dan tema yang sangat menarik, olehkarna itu lagu ini bagus untuk semua lapisan masyarakat. sasaran pendengar lagu ini adalah seluruh lapisan masyarakat, seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati lagu ini, mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, hingga orang tua.

Vidio clip yang ditampilkan pun sangat bagus, kana pada vidio clip ini sesuai dengan isi lagu. Di lagu dijelaskan untuk selalu berusaha dan pantang menyerah di vidio clip juga begitu, walau di bengkulu sana akses jalannya sulit tetapi mereka tetap mencari cara untuk sekolah.

Komentar

  1. Nama : Citra Amalia
    NIM : 2115162263

    Pembahasan yang telah dipaparkan saudari Tasyia menurut saya sudah sikron dengan mind map yang telah ia buat, karena setiap subtopiknya dikembangkan dengan baik. Namun, saya masih menemukan kekurangan yang terdapat dalam komentar Tasyia. Pada paragraf satu, terdapat topik mengenai Gaya Bahasa, namun penulis hanya memberikan gambaran secara umum saja, akan lebih bagus bila penulis memberikan contoh salah satu majas yang terkandung dalam lirik lagu tersebut. Pada paragraf 2, yaitu makna lagu, terdapat komentar "Makna yang didapat di lagu ini sangat mendedikasi untuk seluruh lapisan masyarakat" , diksi mendidekasi untuk kalimat tersebut dirasa kurang cocok, karena menurut KBBI, dedikasi adalah pengabdian, sedangkan pada kalimat tersebut yang dimaksudkan penulis ialah makna lagu itu bukan untuk pengabdian, melainkan untuk menjadikan motivasi bagi seluruh masyarakat. Alangkah lebih baiknya jika penulis bisa memilah kata agar maksud dari penulis bisa tersampaikan dengan baik. Kemudian, pada paragraf 4, penulis memberikan kesimpulan terhadap lagu tersebut dari subtopik yang ia jabarkan, padahal, akan lebih baik bila, kesimpulan ditempatkan di akhir pembahasan. Terdapat juga kesalahan penulis pada penulisan komentar diantaranya ada kata "maksut" yang seharusnya kata tersebut berakhiran huruf d, bukan t. Pada paragraf ke-5, terdapat juga kesalahan pengetikan kata oleh penulis, yaitu pada kata "Kana", mungkin yang dimaksudkan pengarang adalah kata "Karena". Harusnya penulis juga memperhatikan tanda baca dan kata apa saja yang mestinya diberi spasi, agar maksud dari penulis, bisa dengan mudah dipahami oleh pembaca.

    BalasHapus
  2. Nama : Khotimah
    NIM : 2115162456
    Tulisan yang ditulis oleh Saudari Tasyia telah sesuai dengan apa yang disampaikan melalui mindmapnya, keduanya memiliki kesamaan dalam pembahasannya. Namun, dalam penulisan Saudari Tasyia kurang memperhatikan ejaan dengan benar terdapat beberapa kata yang salah dalam penulisannya seperti "vidio" seharusnya "video", " kana" seharusnya "karena" dan "maksut" seharusnya "maksud" serta dalam pembahasan Tasyia mengulang tulisan sebelumnya sehingga tulisan yang memiliki keterkaitan dengan subtopik tersebut tidak dijabarkan menjadi lebih luas. Namun, secara keseluruhan tulisan Saudari Tasyia telah memiliki kepaduan dengan penjelasan yang disampaikannya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELOMPOK TIGA

Tugas Menulis Populer (25)

Tugas Menulis Populer (1)